1.31.2011

Drama Korea No. 1

Drama korea kini jadi tontonan yang sangat menarik dan wajib bahkan rugi jika dilewatkan. Dengan mengusung tema cerita yang sangat bagus menjadikan drama korea laku di pasaran. Salah satu negara yang terjangkit demam korea adalah tanah air Indonesia.

Dan sejak kapan sich ????

Mungkin sejak banyaknya drama Korea yang mewarnai layar kaca kita. Sejak tahun 2002 salah satu stasiun televisi swasta menayangkan drama yang mengisahkan terpisahnya kakak dan adik, Endless Love. Romantisme dan kisah tragis yang menyedihkan senantiasa mewarnai drama ini sehingga Endless Love sukses memikat hati para pemirsa yang sebagian besar kaum hawa. Selain itu drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang good looking dan memiliki kemampuan akting yang memukau.

Kesuksesannya diikuti oleh drama-drama Korea yang lainnya seperti Sassy Girl- Choonhyang, Princess Hour, hingga Boys Before Flowers. Tidak hanya romantis, seringkali adegan-adegan konyol juga mewarnai sebagian besar drama Korea sehingga cerita yang disajikan menjadi tidak begitu berat dan menyedihkan. Adegan-adegan yang ditayangkan juga tidak vulgar seperti film barat. Selain itu episode-nya juga tidak sepanjang sinetron Indonesia, hanya sekitar 16 hingga 25 episode saja. Hal-hal tersebut tentu saja membuat drama Korea langsung melejit di Indonesia.

Selain drama Korea, kini musik Korea juga sudah mulai berkembang dan mulai akrab di telinga kita. Lagu yang menjadi soundtrack atau backsound dalam drama Korea yang easy listening dan ear-catching menjadi lebih gampang diterima oleh para pemirsa. Musik K-pop juga sudah mulai dikenal di dunia. Sebut saja SNSD - Girls’ Generation, Rain, Super Junior dan Wondergirls yang pasti tak asing lagi di telinga kita. Mengusung genre musik dance atau pop yang berkiblat ke barat diimbangi dengan kemampuan menari dan wajah yang menawan serta body yang aduhai membuat mereka laku di pasaran.

Aktor dan Aktrisnya pun menjadi modal utama atas keberhasilan drama tersebut. Dengan kepiawaian berakting yang mumpuni membuat remaja nyaman menyaksikan drama tersebut. Apalagi didukung dengan wajah yang ganteng dan cantik.

Selain bisa akting, para atris tersebut juga digembleng untuk bisa bernyanyi. Sebagian besar soundtrack drama yang mereka mainkan diisi oleh mereka. Um yakin dech ne point yang bisa para pecinta mereka tambah klepek-klepek... Hehehehe

Drama Korea yang menurut aku paling bagus tuh salah satunya ialah Bread, Love, and Dream a.k.a Baker King Kim Tak Goo.(Sinopsisnya Bisa Baca di Postingan aku berikutnya !!!).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar